Woensdag 05 Junie 2013

Persyaratan Cara Daftar Haji Plus 2013 Di Jakarta



Deskripsi singkat: sudah tahu persyaratan daftar haji? Berikut ini penjelasan mengenai persyaratan daftar haji plus.

Ibadah haji melibatkan beberapa rangkaian tahap kegiatan yang beragam, serta melibatkan banyak pihak dan juga di dalamnya mengelola uang banyak. dalam ibadah haji sangat diperlukan koordinasi dan kerjasama yang erat. Yang didukung oleh sumberdaya manusia yang berpengalaman. Maka dari itu kita harus mengikuti tahapan tata cara daftar haji yang baik dan benar. Syarat utama pendaftaran haji adalah melunasi sebagian biayanya kemudian bisa melunasinya 3 bulan sebelum keberangkatan. Hal ini merupakan persyaratan umum yang diberikan oleh setiap biro perjalanan haji.

Dalam penyelenggaraan ibadah haji harus mengedepankan kepentingan jamaah, efisien dan efektif, memberikan rasa keadilan, serta tidak kalah pentingnya adalah transparansi. sedangkan untuk tempat pendaftarannya bisa dilakukan di kantor Kementerian Agama Kabupaten/kota tempat domisili.

Persyaratan cara daftar haji onh plus

Berikut ini merupakan persyaratan daftar haji yang secara umum diperlukan oleh berbagai biro perjalanan haji yaitu:

1. Pembayaran uang muka sebesar 50 % dari biaya yang sesungguhnya

Pembayaran uang muka ini diperlukan untuk mengambil jatah porsi keberangkatan calon jamaah haji. Setelah membayar uang muka, jamaah haji akan mengetahui jadwal tahun keberangkatannya. Biasanya setiap tahun selalu ada kuota untuk daftar haji baik untuk haji regular maupun haji plus. Namun haji plus memiliki kuota yang lebih banyak dibandingkan dengan haji regular.

2. Fotocopy KTP

Fotocopy KTP biasanya akan diminta oleh biro perjalanan sebagai syarat kelengkapan pendaftaran. KTP merupakan syarat wajib bagi calon jamaah haji yang benar-benar akan digunakan sebagai data diri.

3. Fotocopy kartu keluarga

Fotocoy kartu keluarga juga sangat dibutuhkan sebagai syarat kelengkapan pendaftaran bagi calon jamaah haji. Persyaratan yang satu ini juga biasanya akan diminta oleh setiap biro perjalanan sebagai persyaratan saat pendaftaran.

4. Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskemas

Surat keterangan sehat ini diperlukan bagi setiap calon jamaah haji saat daftar haji guna mengetahui kondisi dan keadaan calon jamaah. Dengan adanya surat keterangan kesehatan tersebut, biro perjalanan dapat menilai kesehatan ataupun penyakit yang diderita sehingga bisa dipersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkannya selama berada di tanah suci nantinya.

5. Foto dengan berbagai ukuran

Persyaratan yang tak ketinggalan adalah kelengkapan berupa foto diri yang diperlukan saat daftar haji. Setiap biro perjalanan akan meminta kelengkapan persyaratan ini untuk keperluan tertentu.



6. Mengisi formulir pendaftaran

Ketika daftar haji, tentu saja ada berkas-berkas yang perlu dilengkapi dan diisi yaitu formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran ini akan memberikan informasi bagi setiap biro perjalanan mengenai data diri dan berbagai hal lainnya yang menyangkut calon jamaah haji.

7. Pelunasan uang secara penuh

Pelunasan uang ini perlu dilakukan dan biasanya biro perjalanan akan memberikan waktu pelunasan tiga bulan sebelum keberangkatan. Uang awal yang dibayarkan sebesar 50 %, sisanya harus dilunasi minimal tiga bulan sebelum keberangkatan.

Garansi daftar haji
daftar haji plus
antrian daftar haji plus pun makin panjang
plus

Jadwal keberangkatan calon jamaah haji yang membutuhkan waktu beberapa tahun, membuat beberapa biro perjalanan haji memberikan garansi atau uang kembali bagi calon jamaah yang telah melakukan daftar haji. Garansi tersebut bisa diberikan jika terjadi pembatalan terhadap keberangkatan haji. Tentu saja setiap biro perjalanan memberikan pelayanan garansi yang berbeda-beda untuk pembatalan keberangkatan haji.

Demikianlah penjelasan mengenai cara daftar haji dimana hal ini perlu diperhatikan bagi setiap calon jamaah haji yang akan mendaftar. Hal yang perlu diperhatikan adalah beberapa persyaratan dan garansi yang diberikan apabila melakukan pembatalan keberangkatan.

Daftar haji plus 2013 Bersama Cheria Tour Travel
Office: Gedung Twink Lt3. Jalan Tendean 82 Mampang, Jakarta Selatan.
Telp: 021-73888872

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking